Vhie

Life Travelogue

Yang Indah Kan Segera Datang

Leave a Comment
‘Marhaban yaa Ramadhan’ begitulah yang ramai diperbincangkan saat ini. Mereka begitu bahagia menanti bulan penuh berkah itu, tapi mengapa aku biasa aja? Ada apa denganku? Bukankah sudah seharusnya aku turut senang. Sepertinya memang sedang terjadi sesuatu kepadaku. Entah karena memang hatiku yang sudah terlalu beku, atau rasaku tlah hilang hingga aku tak bisa merasakan keindahan yang akan segera datang ini. 
Ramadhan, yang selalu identik dengan perubahan cara hidup manusia dalam kesehariannya. Bagaimana tidak, semuanya akan berubah sejak hari pertama bulan ini datang. Tiada makan dan minum seperti hari biasa, akan ada Tarawih tiap malam, akan terdengar ayat-ayat Al-Qur’an dikumandangkan setiap saat, akan ada acara-acara berbuka bersama, aka nada music-musik ronda untuk membangunkan sahur, akan ada malam seribu bulan, akan banyak dibuka pesantren-pesantren kilat, akan bermunculan bumbu-bumbu berita anarkis ormas Islam, dan tak lupa iklan-iklan serta acara televisi yang mendadak menggunakan kerudung ataupun jilbab sebagai icon-nya. Begitulah, dan banyak lagi yang lainnya, indah bukan?. Orang-orang mungkin akan lebih sibuk untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Sepertinya Ramadhan tahun ini akan sedikit terasa berbeda untukku dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bukan karena aku punya pacar baru atau pendamping baru, tapi lebih karena memang terjadi banyak perubahan dalam hidup dan tugas-tugas itu harus segera terselesaikan, tugas hidup juga mungkin, hahaha…
Entah, semua akan menjadi terasa berat atau ringan. Aku tak tahu. Yang aku mengerti, banyak berkah di bulan ini. Begitupun harapku, semoga bulan yang hanya dalam hitungan hari akan datang pada umat Islam ini benar-benar bisa membuka hatiku yang gemboknya udah karatan dan kuncinya hilang entah kemana, bisa mencairkan hatiku yang sudah terlalu beku, bisa menghidupkan kembali rasa-rasaku yang seakan mati ini, agar aku bisa merasakan hidup di bulan yang penuh keindahan ini. Agar aku bisa merasakan Tuhan menjatuhkan nikmat-Nya di bumi yang mungil ini. Agar aku bisa mengembalikan segala yang tlah hilang dari diriku. Dan yang paling penting, agar aku bisa ‘lebih’ mengerti dan ‘lebih’ memahami arti dari semua ini, yaaa semuanyaaa. Semoga aku menjadi manusia yang beruntung untuk selalu mendapatkan berkah dan ridho-Nya. Pada akhirnya, aku hanya akan menjadi orang yang munafik bila tidak mengatakan ini “Marhaban yaa Ramadhan”, bagaimana tidak? Aq menginginkan berkahnya, aku ingin menikmati keindahannya, aku ingin melakukan dan mendapatkan banyak hal darinya. Intinya, aku masih ‘mengharapkannya’, masih mengharap banyak kemungkinan di sana, lalu bagaimana bisa aku tak menyambut kedatangannya?

Selamat datang bulan yang penuh keindahan, selamat datang Ramadhan ^_^
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar